Just_Hanny

Together learning, Together knowing! Welcome! BSE book and my own writes :)

Minggu, 21 Oktober 2012

City?

Kali ini agak serem ya di bagian "Did you know something?" punyanya admin :P okay, admin mau berbagi cerita nih.. Gni, beberapa hari lalu admin mengamati orang-orang lewat.. Nah, orang-orang yang di sekitar rumah admin itu .. beberapa jalan kaki, ada yang naik mobil, ada yang naik motor.. macem - macem lah.. Nah muncul sebuah pertanyaan "Kenapa sih.. banyak banget orang sekarang ngga mau nyapa satu sama lain?"

Nah, beberapa taun lalu, saat admin masih tinggal di pasekan kidul, gamping sleman, admin merasakan sesuatu yang beda sama kehidupan sekarang tempat admin tinggal *kalau dibandingin sih. hehehe*
Yang jadi permasalahan besar adalah.. Kenapa norma kemasyarakatan dan kesopanan masyarakat indonesia modern ini luntur... Rasanya beda banget gitu,, admin ceritain ya kehidupan admin waktu dulu >.<

Jam 05.00 admin tu pasti uda bangun *rajin banget yaa.. hihihi ;P* dengan sepatu ukuran 34 admin membuka pintu dan menikmati segarnya embun pagi.. Pagi2 buta, orang2 pedesaan uda ada yg mempersiapkan sepedanya untuk pergi kesawah, menyapu halaman.. Tiap ngelawatin orang2.. admin wajib kasih salam "ndherek langkung" atau "sugeng enjing"

admin sempat menulis di buku diary admin.. isinya gni
"kehidupanku di desa kurasa sangat berbeda.. 
Ku ingat saatku masih kanak2..
Pagi2 buta kupakai sepasang sepatu kesayangan
Kubuka pintu rumah,
Ku keluarkan sepeda merah mungilku
Kukayuh ke tepian desa..
Dimana ku dapat menikmati hamparan sawah yang luas
Dikala fajar mulai menyingsing
Kunikmati pancaran indahnya sawah
Dari kejauhan ku melihat tetangga2 yang bekerja sebagai petani mulai melakukan aktifitasnya...
Ku buka sepasang sepatuku, kutinggalkan sepeda di tepian..
Ku menceburkan diri ke dalam lumpur
Ku berlari menuju tetangga terdekat itu..
"non, hati2 belut" katanya
serentak aku langsung menjerit membelah keheningan
bapak2 itu menggendongku dengan kasihnya dan membawaku pulang...
Dan waktuku pulang, disembur dengan api kemarahan"

Bagusnya ini kenangan manis atau pahit ya? -.- admin juga bingung mau namain apa buat memory admin di desa ini.. beda halnya dengan admin sekarang.. Admin tumbuh di daerah perkotaan.. dikurung, dirumah, admin merasa kosong,, ._. admin dicuekin karna kakak2 admin uda punya pasangan sendiri.. kalau mau ke sawah lagi kayak dlu, bagi orang2 kota, itu adalah hal konyol n menjijikkan untuk dilakukan.. tapi admin pengen kayak gtu lagi.. sweetes memories :')

0 komentar:

Posting Komentar